Selasa, 14 Februari 2012

#Iris #12for2012 Bersama Lala Bohang

Pisces and Gemini business compatibility


Working partnerships, on the other hand, are powerful and success-oriented, although perhaps not overly ambitious.

A realistic outlook based on the relationship's objective strengths and capabilities is likely to characterize these business connections.

-Go to Horoscope.com-

Percaya zodiak? Dea percaya. Sepanjang bulan Januari kemaren Dea yang Gemini ini berkolaborasi dengan Lala Bohang, gadis Pisces yang juga ilustrator favorit Dea. Ceritanya taun ini Lala bikin project yang judulnya 12for2012 dia nyebut ini “Connecting the Dots Project”. Setiap bulan, Lala bikin satu kolaborasi dengan seniman lintas media lintas disiplin. Untuk info lebih lengkap tentang project ini monggo klik di mari.

12-for-2012

Awal taun ini Lala cerita tentang project ini ke Dea. Ternyata untuk kolaborasi pertama, Lala ngajak Dea. An honor! Tanpa banyak mikir Dea langsung siap lahir batin =D Maka mulailah kami berkarya. Awalnya brainstorming ide. Abis itu Dea nulis, Lala ngerespon dengan gambar, Dea respon lagi dengan tulisan, begitu seterusnya. Setiap minggu hasil “jamming” kami diaplot di blog Lala di http://lalabohang.wordpress.com/. Idenya berkembang terus. Mulai dari ceritanya, ilustrasinya, sampe akhirnya muncul ide bikin ebook dan mixtape yang di-share di hari Valentine. Seejauh apapun berkembang, si ide tetep memungkinkan untuk diwujudkan. Sesibuk apapun, kami juga nggak keilangan mood untuk nerusin proyek ini sampe kelar. Waktu ngerjain proyek ini Dea sadar; karya yang dipelihara tulus penuh sayang, dijaga supaya rendah hati, dan dikasih kepercayaan, akan tumbuh tau diri dan realistis dengan sendirinya, kok =)

Judul Iris sendiri baru muncul terakhir-terakhir (karena pas ditulis pun kami belom tau ceritanya mau berkembang ke mana … hahaha …). Di mitologi Yunani, Iris itu messenger of Gods yang wujudnya pelangi. Di mata kita, iris itu selaput pelangi yang nggak gampang rusak dan bentuknya kompleks-personal seperti sidik jari. Cerita Iris kami ini mungkin kira-kira kayak begitu. Di situ ada persahabatan si kecil Manik sama pelangi, percakapan dia sama pelangi yang dia terusin ke Intan, kakaknya, yang ngalamin kisah cinta beda agama, dan pandangan Intan tentang Tuhan dan agama. Menurut Intan Tuhan itu satu karena Dia selalu bicara dengan bahasa yang universal.

Buat Lala, terima kasih banyak buat awal taun yang mengesankan ini, ya, semoga bisa jadi awal yang bagus buat kita semua. Dea doain 12for2012 yang berikutnya tambah seru dan ngehasilin makin banyak karya yang surprising. You’re an awesome person and artist, La. Inside and out ;)

Oh, iya, beberapa waktu yang lalu Dea liat gambar ini di blog Lala:

gambar dirampok dari mari

Ternyata Lala shionya kerbau. Dea ayam. Kalo dipikir-pikir, kami berdua ini sebetulnya berpartner seperti dua benda ini:

Masako gambar dirampok dari mari

Baiklah. Akhir kata JRENG JENG JENG, silakan menikmati paket Iris, hadiah kasih sayang dari Lala dan Dea buat kalian semua, serta hadiah buat Lala dan Dea dari kasih sayang.

Silakan liat display dan link pengunduhannya di sini.

iris-ebook-cover-fix

4 komentar:

  1. terima kasih banyak Dea untuk Januari dan Iris dan ini :_)

    (oia itu msg zat adiktif loh hehe)

    BalasHapus
  2. Sama-sama, La ... =D

    Kalo adiktif, artinya ada kakaknya ... hehehe ...

    BalasHapus
  3. kak dea, kan mau donlot iris, tapi koq nggak bisa yah

    BalasHapus
  4. Bisa, koks, tapi didonlotnya satu-satu. Ebooknya sendiri, mixtapenya sendiri. Coba lagi deh ;)

    BalasHapus