Sabtu, 01 September 2012

Semacem Afirmasi Zodiak Gembira


Seseorang :  Aku mau, dong, dibacain kayak Pak SBY
Dea           :   Boleh, tapi ada ‘cost’-nya …gppkah …? *grin*
Seseorang :   -_______________-‘

Sesaat, reaksi seseorang yang minta dibacain ala zodiak gembira itu bikin Dea agak kesel. Bukan masalah uangnya, tapi lebih ke gimana dia ngehargain apa yang Dea kerjain. Tapi udah gitu Dea mikir, mungkin dia nggak kebayang aja gimana pembacaan ala zodiak gembira ini digarap, jadi Dea minta alamat emailnya. Dea ceritain garis besar prosesnya. Ternyata dia nggak bales. Nggak apa-apa. Yang penting Dea udah ngejelasin ;)

Setelah kejadian itu, Dea jadi kepikir untuk bikin semacem afirmasi seputar zodiak gembira ini. Pembacaan ala zodiak gembira nggak sama seperti rubrik-rubrik zodiak di majalah. Setiap orang dibaca secara personal. Butuh waktu dan ketekunan tertentu untuk ngumpulin dan “ngejait” data-data seputar karakter temen-temen. Hmmm … gini Dea coba paparin, ya …


zodiakgembira edited
Zodiak

Zodiak yang paling umum kita kenal dan kita pake, adalah zodiak berdasarkan tanda matahari (sun sign). Sebetulnya karakter berdasarkan zodiak lebih kompleks daripada itu. Semua planet yang bergelantungan di jagat raya ambil bagian nentuin karakter kita. Karena kita tinggal di belahan bumi yang berbeda dan lahir pada jam yang berbeda-beda juga, variasi susunan planet ketika kita lahir beragam juga. 

Ada juga yang namanya “rumah”. Posisi rumah ke-1 sampe ke-12 juga nentuin gimana karakter kita. Jadi sebetulnya, chart zodiak kita tersusun dari dua belas rumah dan dua belas lambang zodiak yang ngebentuk dua roda kayak gini, nih:


image

Nah. Nanti, kalo udah dimasukin data tempat, tanggal, dan jam lahir kamu, di rumah-rumah dan lambang-lambang zodiak itu akan keliatan letak planet-planetnya. Tiap planet ngerpresentasiin sesuatu. Misalnya, di mana letak bulan nentuin gimana emosi terdalam kamu. Di mana letak Venus nentuin gimana kamu di percintaan. Isi rumah pertama (rising sign) nentuin persona, gimana tampilan kamu di depan umum. Dea pernah ngebaca orang yang sun sign-nya Sagitarius, rising sign-nya Capricorn. Jadi, meskipun pada dasarnya Sagitarius freedom lover dan berjiwa petualang, tampilan orang ini Capricorn yang klasik dan serius. Pernah juga ada orang yang sun sign-nya Leo, tapi Venusnya Cancer. Jadi, sekalipun dia Leo yang petualang dan berapi-api, begitu urusannya udah percintaan dia jadi mellow dan ati-ati. Karakter zodiak setiap orang itu personal banget. Leo yang satu nggak sama sama Leo yang lainnya. Sagitarius yang satu nggak sama sama Sagitarius yang lainnya. Variasi unsur itulah yang bikin karakter orang cenderung kompleks. 

Fungsi Zodiak Gembira

Tau unsur-unsur zodiak yang ngebentuk karakter kita, bikin kita lebih paham diri sendiri dan tau gimana nge-treat-nya. Kadang kita nggak sadar apa yang sebenernya kita butuhin. Kita suka nge-push diri kita ngelakuin sesuatu yang bukan natur kita, tapi justru abai sama apa yang harusnya potensi kita. Kita juga suka ngatasin masalah secara nggak tepat karena kita kurang paham diri sendiri. Kalo udah liat paparan karakter yang Dea susun ala zodiak gembira, kita jadi bisa memetakan. Dea udah coba ke diri Dea dan temen-temen terdeket =) 

Nggak ada karakter yang buruk. Sama kayak air atau api, semuanya bergantung pemakaian, proporsi, dan penempatan. Kita juga nggak bisa cocok sama semua orang, tapi paham karakter lewat zodiak gembira ngebantu kita nempatin diri dan ngerti nggak cocoknya di mana. 

Susunan karakter ala zodiak gembira itu semacem susunan karakter bawaan kita. Gini perumpamaannya. Ibarat mobil, ketika keluar dari pabrik dia punya onderdil standar. Tapi pada prakteknya, onderdil itu bisa dibongkar pasang. 

Sifat bawaan kita juga gitu. Kadang-kadang karakter kita agak berubah karena “onderdil”-nya udah dimodif. Ngerti karakter lewat zodiak gembira bikin kita paham “onderdil” dasar kita, mana yang udah diganti, dan ngukur sendiri pas atau enggaknya. Penggantian “onderdil” yang kurang pas bisa bikin kita depresi tanpa sadar. 

Soal zodiak ini, percaya nggak percaya deh, Temen-temen. Dea sempet nyangka ini sugesti, jadi Dea ngelakuin beberapa uji coba. Ternyata – at least sejauh pengalaman Dea – lebih banyak benernya. 

Yang Dea lakuin

Pertama-tama, Dea bikin chart zodiak temen-temen. Entar keluarnya begini (ini chart-nya Pak SBY):


clip_image001[7]


Berdasarkan garis-garis yang ditunjuk di chart, Dea ngumpulin informasi sebanyak-banyaknya. Abis itu informasi yang  Dea dapet Dea susun dan Dea cocokin sama chart-nya. Nggak semua informasi bakal dipake. Di penyusunan itu ada upaya ngaitin unsur satu sama unsur yang lainnya, ada nguji lagi masuk akal ato enggaknya, ada penafsiran …. kayak orang masak, deh. Ini bukan ramalan dengan ilmu gaib, tapi sejenis analisis. Makanya butuh waktu yang nggak sebentar. 

Belakangan, jasa ini mulai Dea “jual” karena effort untuk ngerjainnya cukup menyita waktu dan tenaga. Kemaren-kemaren sempet lurmayan murah. Dea suka ngerjainnya, tapi agak kewalahan karena banyak yang pesen. Pada suatu hari temen Dea yang memang pedagang bilang:

“Dengan harga segitu nggak usah dalem-dalem amat, De. Lu sekali ngebacain bisa sampe 5 halaman sendiri.”
Nggak bisa. Nggak tega nguranginnya …”
Kalo gitu naikin harganya …”
Nggak tega juga …”
Yah …”


SISUMA


Tetapiiii … setelah mengalami percakapan dengan seseorang yang Dea ceritain di awal posting ini, Dea jadi yakin kalo Dea emang harus naikin harga. Bukan untuk meraup keuntungan, tapi untuk tau siapa yang memang serius mau dibacain, siapa yang enggak. Lebih sedikit bikin Dea lebih fokus. Dan karena Dea ngerjainnya sepenuh hati, tau kalo orang yang Dea bacain ngehargain juga rasanya lebih fair. No offense, ya, Temen-temen =)

Tarif dan sistem pemesanan:

Nah ini dia.

Harga per pembacaaan: Rp 50.000,00

Data yang diperluin buat bikin chart : tempat (kota kelahiran), tanggal, dan jam lahir.
Kirim datanya ke email Dea: salamatahari.sundea@gmail.com

Soal pembayaran, bisa transfer. Tapi belakangan aja karena Dea bacanya suka agak lama =p Begitu hasil pembacaannya udah kelar, Dea kabarin ke email kamu. Setelah kamu transfer, hasil pembacaannya langsung Dea kirim.


laptop


Btw, sekarang Dea lagi belajar ngebaca compatibility pasangan. Bakal personal juga sifatnya. Nanti kalo udah percaya diri dan  berani pasang tarif, Dea umumin, ya. Sekarang … jangan dulu deh … hehehehe …

Gitu ajah.

Salamatahari, semogaselaluhangat dan cerah,
^_^
Sundea

Kalo mau liat contoh pembacaannya, liat di sini. Ini pembacaan zodiak gembira untuk Pak SBY …

8 komentar:

  1. asik banget nih. hihihi. mau donk.. tapi saya ngumpulin duit dulu. hihihi...

    BalasHapus
  2. Mau, de :)
    Mau dibaca sekaligus belajar membaca. Harganya beda lagi ya pastinya? Heuheuheu..

    BalasHapus
  3. Sebenernya aku nggak bisa ngajar, nggak ada ilmunya. Ini prinsipnya cuma rajin nritilin data aja, kok, Zet, hehe ...

    Sini kirimin tempat tanggal lahir dan jam lahirmu ke salamatahari.sundea@gmail.com kalo mau dibaca =D

    BalasHapus
  4. hahahaha lucu banget sumpah hehehe, kenapa jd cengar-cengir dot com yaaa. huuuu jd pengen ngasih gambar buat Deaaaa yang kayak roda matahari. di setiap jari-jari roda yang kepasang banyak ngebantu si roda biar gak kempes-kempes. wufff ... ntar kapan yaa dikasih liat gambarnya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah loh apa hub nya ya jari-jari sama kempes. tll semanget nulis jd kekurangan gitu. mksudnya di setiap jari2 pembentuk sepeda ada energi mengalir yang bikin rodanya ikutan kuat dan susah kempess. eduun :D

      Hapus
  5. Temen-temen, sekarang kalo mau pesen zodiak gembira liat ke sini, ya: http://zodiakgembira.tumblr.com/pemesanan

    Makasihhh

    BalasHapus