Sabtu, 28 Mei 2016

Yin dan Yang

Sometimes the system goes on the blink
And the whole thing turns out wrong

Adakalanya kita ngalamin sepanjang hari yg buruk. Ngerjain apapun kayak nggak bener terus. Kecil-kecil sih masalahnya, tapi karena nonstop hits dan nimbulin kerugian-kerusakan bertubi-tubi, jengkelnya numpuk. Sampai di penghujung hari Dea nggak bisa ketawa-ketawa kayak biasanya.

"Anggep aja ngurangin karma jelek," kata Ikan Paus
"Karma jelek?"
"Iya. Di idup kita kan musti ngalamin kesialan dan keberuntungan secara seimbang. Datengnya bisa dalam bentuk apa aja."

Abis meluk Dea, Ikan Paus bobo. Dea masih kesel dan nyeselin kerugian-kerusakan yg terjadi, tapi berterima sama apa yg Ikan Paus bilang. Akhirnya Dea mutusin nulis aja.

Dea nggak berusaha mebombardir rasa kesel Dea dengan kata-kata motivasi positif. Dea ngebiarin perasaan itu ada di situ sampai surut sendiri pada waktunya. Dea kenalin dan Dea terima apa adanya. Kalau idup emang seimbang, Dea perlu ngasih ruang yg adil utk setiap perasaan yg dateng. Yang positif dan yang negatif. Sesal dan syukur. Sebab itu yg bikin Dea utuh sebagai manusia.

You're coming back down and you really don't mind...

*minum teh rosela pake sereh*

 Bandung, 28 Mei 2016
 

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar