Jumat, 10 September 2010

Day #5: Catetan Kecil Buat Temen

Di sebuah acara televisi yang nggak terlalu penting, Dea pernah denger quote yang menurut Dea penting sekali, “Apapun yang kamu kerjakan dengan penuh cinta akan mencintaimu kembali”. Dea tau-tau inget quote itu waktu pada suatu hari temen Dea nge-twit, Mengatur plot rilisan single sendirian hanya dengan smartphone networking, dan lumayan blepotan :( ". Temen Dea ini musisi. Dea tau musiknya lahir dari kasih sayang, tumbuh besar karena kasih sayang, dan dipelihara dengan kasih sayang juga; nggak cuma dari dia dan partner bermusiknya, tapi juga dari orang-orang di sekitarnya. Jadi apapun yang ngehalangin along the way, Dea nggak pernah kuatir musik dia bakal gagal.

Apa yang dilakuin dengan cinta – dengan passion – sifatnya seperti melihara anak. Kita kenal dia sejak masih bayi merah. Kita punya porsi paling besar nentuin gimana mereka akan kebentuk. Karena ada bagian dari diri kita yang ditanem di sana, ada ikatan nggak tersangkal antara kita dan dia, itu sebabnya apa yang dipelihara dengan passion nggak pernah bertepuk sebelah tangan. Seperti quote acara tv itu, dia bakal mencintai kita balik ketika kita juga mencintai dia sepenuh hati.


Musik kamu udah tumbuh sehat, prestasi dan kualitasnya udah nggak perlu diraguin. Dia sayang orang-orang dan orang-orang pun sayang sama dia. Mungkin sekarang dia cuma sedang masuk masa akil bhalig. Agak ngerepotin, tapi apa yang kamu tanem sejak dia masih anak-anak akan nentuin juga gimana dia bereaksi sama kamu. Remaja nggak segitu sulitnya, kok. Mereka cuma perlu temen berbagi yang sepenuhnya percaya sama mereka.


Kalo pada suatu waktu kamu nggak tau harus berbuat apa sama musik kamu, sayangin aja. Cara urusan teknis. Tapi sikap hati esensial seperti udara.


Trust your music and love it as you always do. I trust it as much too … =)


Salamatahari, semoga selaluhangat dan cerah,

Sundea



Untuk Angkuy dan twit-nya pada suatu hari keseimbangan.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar