Minggu, 17 Februari 2013

(Bukan) Surat Cinta dari Balon

Hop-hop-hop

Sebuah balon oranye tiba-tiba lompat-lompat keluar dari kolam, ninggalin temen-temennya. Tujuannya jelas, backdrop foto-foto di gathering #30HariMenulisSuratCinta – nya Poscinta. Setelah sampe di backdrop, dia yang nggak punya mata kepala ngelirik Dea dengan mata hati, “Foto, dong …” katanya.



Tanpa nunggu diminta dua kali, Dea motretin dia. Pas Dea potret, dia yang awalnya masih agak lompat-lompat dan ngayun ke kanan dan ke kiri langsung diem berpose. Dea ngasih jempol tanda ok setelah motret dia. “Twit pic, ya,” pesen si balon.

Gara-gara adegan itu, sepanjang gathering Dea jadi ngamatin balon oranye itu terus. Meskipun semua temennya ngambang-ngambang di kolam, dia nggak takut beda sendiri. Ketika pengen difoto kayak manusia, dia keluar aja dari kolam dan minta difoto dengan cueknya. Lucunya, setelah difoto pun dia nggak balik lagi ke kolam, malah jalan-jalan sendiri di rumput-rumput. Dea ngamatin balon-balon lain yang masih pada bergerombol. Rame-rame mereka bergeser ke kiri, ke kanan, diombang-ambing air. Mereka bisik-bisik ngegosipin si balon oranye. 



Tapi keliatannya balon oranye nggak peduli. Dia tetep aja lompat-lompat ke sana kemari, ke manapun, selain ke kolam. Dia berusaha ikut difoto sama orang-orang, dia mingle di antara peserta gathering, dia sembunyi di balik backdrop dan sekali-sekali ngintip temen-temennya yang masih pada di kolam. Ngintip aja. Nggak berusaha untuk bergabung lagi.

Tau-tau ada Mbak-mbak yang ngambil si balon oranye. Nggak tau mau dibawa ke mana.

Ketika temen-temennya masih terombang-ambing dan ngambang-ngambang di tengah kegalauan, kayaknya balon oranye mutusin untuk move on, lompat dan menjejak. Keren juga ya, dia. Ke manapun si mbak-mbak ngebawa dia, semoga dia bahagia dan baik-baik aja.

Pas Dea udah mau pulang, ada balon lain yang lompat-lompat juga keluar dari kolam. Warnanya kuning. Anehnya, dia nggak minta difoto. Cuma ber-“hop-hop-hop”.

Temen-temen, sadar nggak kalo hop-hop-hop bunyinya deket sama hope-hope-hope ?




Buat temen-temen di Poscinta ;)

2 komentar:

  1. Yang ngambilnya bukan mbak-mbak deh. Aku (- -,)

    BalasHapus
  2. Ada Mbak-mbak yang sempet ngambil juga, yang pake kerudung ... apa kamu adalah ... *musik thriller*

    BalasHapus