Minggu, 15 September 2013

Cicak Norris

"Kita beli bunny, yuk," ajak Ikan Paus.
"Buat apa?" Dea nanya.
"Buat motong rumput ..."
"Hah? Motong rumput pake kelinci?"



Iya, Temen-temen. Ikan Paus punya ide aneh buat motong rumput di rumahnya di Karang Mulya. Dia ngajak Dea beli kelinci satu, lepas di situ, dan suruh dia makan sepuasnya. Kata Ikan Paus kelinci binatang yang low maintenance. Dia bisa ditinggalin begitu aja asal ada tempat luas dan makanan. Jadi kami berdua pergi ke Lembang, nyari kelinci, dan akhirnya milih kelinci ini:


Namanya Cicak Norris. Si Kelinci dinamain begitu karena kelakuannya yang aneh. Dia aktif wira-wiri seperti bintang film action. Waktu kami liat di tukang kelinci di Lembang, cuma dia kelinci yang suka nangkel ngerayap di kandang kelinci lain seperti cicak. Karena dia lucu dan absurd, kami sepakat ngebeli dia untuk dijadiin mesin pemotong rumput otomatis di rumah Ikan Paus. Ternyata Si Cicak bekerja dengan baik.  Dia makaaannnn ... terus nggak brenti-brenti.













"Kalo diliat dari cara dia ngebabat taneman, sebenernya dia kayak hama, ya," kata Ikan Paus sambil ngeliatin Si Cicak.

"Tapi kita kan emang butuhnya begitu hehe ..." tanggep Dea.

"Iya. Kita aneh, deh. Nanem gulma, piara hama ... hahahaha ..." saut Ikan Paus sambil ketawa.



Pas kami ngobrol-ngobrol Si Cicak tau-tau nangkel di deket undakan beranda kayak ngedengerin apa yang dibicarin Ikan Paus dan Dea. 





Dea jadi inget cerita Angling Dharma. Pada suatu hari, Angling Dharma yang ngerti bahasa binatang ngedengerin sepasang cicak ngobrol dan ngerti apa yang lagi mereka omongin. 



Hmmm. Apa mungkin hari itu sebenernya seekor "Cicak"-lah yang ngerti bahasa sepasang manusia dan ngedengerin mereka ngobrol...?
 

2 komentar:

  1. hai, salam kenal, kebetulan lg browsing-browsing nemu blog ini..cuma pengen ngasih saran aja kk. kalau kelinci ga baik sebenernya makan rumput, dia ga punya enzim buat mencerna rumput, karena dia bukan hewan memamah biak kayak sapi.. jadi baiknya dia makan wortel atau kangkung kk, semoga kelincinya sehat trus ya :)

    BalasHapus
  2. Hooo ... gitu, ya. Makasih infonya, ya =)

    BalasHapus