Minggu, 08 Mei 2016

AADC - Ada Apa Dengan Czodiak


Spoiler alert! Jangan baca kalau belom nonton dan niat nonton. Nanti aja bacanya kalau udah nonton!


Jadi, semuanya berawal dari tweet ini:





Eh ... nggak juga, sih. Sebagai dukun zodiak, begitu nonton AADC 2, otomatis Dea udah nebak-nebak Rangga sama Cinta ini zodiaknya kira-kira apa. Emang selintas sempet kepikir kalau Cinta itu Taurus. Pertama, karena dia keliatannya stick sama jadwal. Kedua, karena Cinta anaknya classy dan berkesenian banget. Taurus kan zodiak yang dikuasain sama Venus, planet yang ngerepresentasiin seni, cinta, dan keindahan. Ketiga, karena doi susah move on.

Tapi ... ternyata Cinta cuma "keliatannya" aja stick sama jadwal. Pas ketemu Rangga dia bisa dengan impulsif beralih rencana. Terus secara umum Taurus bukan risk taker. Kalau udah terbiasa sama seseorang apalagi sampe udah punya rencana masa depan -- kayak Cinta dan Trian -- Taurus bakal milih stick sama kepastian. Orang-orang seperti Rangga mungkin aja jadi bumbu-bumbu kehidupan, tapi nggak akan cukup kuat untuk bikin Si Taurus nekad ngelepasin hal-hal yang udah jelas dan pasti di depan mata.




Sementara Rangga ... dari awal Dea nggak nebak dia Scorpio. Rangga agak gampang terintimidasi (sama temennya di kedai kopi dan sama adiknya sendiri. Peratiin ekspresi nggak nyaman dia kalo di-push), sementara Scorpio biasanya justru jago ngintimidasi. Dea sempet nebaknya Rangga itu Aquarius karena cool dan "beda"-nya. Tapi akhirnya Dea nyimpulin kalau Rangga adalah Virgo dengan ascendant Aquarius, tapi Venusnya memang di Scorpio. 

Iseng-iseng Dea ngulik chart zodiak mereka berdua. Coba kita analisis, ya...

Cinta

  
Cinta lahir tanggal 5 Agustus 1985 jam 00:00 di Jakarta.  Zodiaknya Leo. Menurut Dea sih Cinta ini Leo banget. Dia gengsian minta ampun, seneng jadi pusat perhatian, galak-galak menghibur, dan cenderung jadi leader of a pact. Coba liat di chart-nya. Ada tiga planet yang terkonsentrasi di Leo: Matahari (yang orens di posisi jam enam), Mars (yang merah deket si orens), dan Merkurius (yang putih). Mars ngerepresentasiin cara bertindak dan Merkurius ngerepresentasiin cara komunikasi. Jadi nggak heran kalau Cinta impulsif dan cepet meledak - cepet turunnya. Keliatan kan pas dia marah ke Karmen dan marah ke Rangga? By the way ... kalau ngomong soal Scorpio, Dea sebenernya nebaknya Karmen lho yang Scorpio. Tapi ini kita bahas kapan-kapan aja kalo sempet, ya.

Terus kenapa Cinta keliatan kayak Taurus? Coba liat tanda panah merah yang ada tulisan Asc-nya di chart. Ascendant alias rumah pertama nunjukin topeng sosial kita. Cinta ascendant-nya Taurus. Itu yang bikin dia artsy look banget dan tampak terjadwal kayak Taurus. 

Tapi ... "dalem-dalem"-nya Cinta mellow adanya, lho. Bulan -- planet yang ngerepresentasiin emosi -- Cinta ada di Pisces. Sementara Venus -- planet yang ngerepresentasin percintaan -- Cinta ada di Cancer. Dua-duanya unsurnya air yang terkenal dengan sensitifnya. Seperti yang kalian liat, di balik kegalakannya, Cinta sebenernya gampang terharu banget anaknya. Pas denger lagu sendu di galeri, nangis. Pas nonton Papermoon Puppet, nangis. Pas berantem sama Karmen pun nangis. Venus di Cancer bikin Cinta attach banget sama orang yang udah pernah kena ke hatinya. Itu sebabnya dia akhirnya lebih milih Rangga daripada Trian. Alesannnya lebih sentimentil daripada logis. Kalau dia Taurus rus rus, ini nggak umum.

Rangga



 
Ranggal lahir tanggal 14 September 1986 jam 15:30 di Jakarta. Matahari dan Merkuriusnya ada di Virgo. Merkurius ini planet yang ngerepresentasiin komunikasi sementara Virgo zodiak yang dia kuasain. Posisi ini bikin Rangga spesial di bidang bahasa. Itu sebabnya Rangga naturally a writer.

Ascendant Rangga Aquarius. Makanya topeng sosialnya cool, aloof, cenderung nggak mainstream bahkan agak rebel, dan pemikir. Secara umum orang dengan matahari-Merkurius di Virgo kritis dan deep thinker. Kombinasi matahari-Merkurius di Virgo dan ascendant Aquarius itulah yang bikin Rangga anaknya suka agak kritis-kritis sinis

Terus gimana "dalem-dalem"-nya Rangga? Bulan -- planet yang ngerepresentasiin emosi -- Rangga ada di Aquarius yang unsurnya angin (iya. Meskipun lambangnya air, Aquarius unsurnya angin). Ini bikin Rangga nggak nyaman dikekang. Selain itu Lunar Aquarius pride-nya tinggi, tapi sebagai Virgo yang kritis sama segalanya termasuk diri sendiri, Rangga juga banyak nyangsiin kemampuannya sendiri. Keliatannya itulah yang bikin Rangga ujuk-ujuk kabur mutusin Cinta pas ngerasa dapet "amanah" dari bapaknya Cinta. 

Rusuhnya, Rangga Venusnya di Scorpio. Makanya sekalipun udah kabur ke mana-mana, hati Rangga tetep attach ke Cinta. Venus di Scorpio inilah yang bikin Rangga "bokis", tau "target"-nya, pinter main-main sama mental dan kondisi psikologis Cinta, terus pada moment yang tepat menurut dia sendiri, siap ngelakuin segalanya untuk bisa "nangkep" Cinta lagi. Khusus di percintaan kan Rangga kayak gini? Ke temen-temen atau keluarganya dia nggak gitu.

gambar dicolong dari sini

Meskipun Leo dan Virgo bukan pasangan yang terlalu umum, Venus mereka well-matched. Unsurnya sama-sama air. Di percintaan emosi mereka sama-sama intens. Mereka nggak takut berdrama untuk ngebuktiin kalau mereka masih sangat saling menyayangi. Mereka juga ngerasa aman ketika cantel-menyantel. 

Oh, iya, dapet kabar, ternyata terakhir jawaban Mbak Mira udah diralat jadi ini:



Tapi tetep ini agak beda sama versi Zombi...


Hmmm. Sebenernya sih harusnya saat ini Dea ngerjain hal lain. Terus kenapa malah jadi bikin ginian? Entahlah. Mungkin karena Dea Solar Gemini dengan Mars di Gemini juga. Suka agak distrak emang perbuatan-perbuatannya :p

Etapi, gimana? Masuk akal nggak ramalan dukun Zombi ini? Zombi datang semua senang nggak?


 

Mampir ke zodiakgembira.tumblr.com. Kali-kali kamu penasaran pengen dibacain lengkap zodiaknya kayak Rangga dan Cinta. 

2 komentar: