Senin, 04 Februari 2013

Harus Terpisah

Gemini adalah pegumpul informasi. Tapi (mungkin ini Dea doang, sih, nggak semua Gemini juga) banyaknya informasi yang ditampung, nggak seiring sejalan sama kemampuan ngorganisasiinnya. Ada memori yang yang kececer, muncul random di saat-saat yang aneh, ada yang kecampur … seperti yang terjadi hari Rabu tanggal 30 Januari 2013 kemaren …

Temen Dea, Mas Irwan Bajang, lagi dateng dari Yogya. Dea udah cukup lama kenal Mas Bajang, tapi secara online, belom pernah ketemu langsung. Dia ini penggiat literasi indie yang passionate dan punya penerbitan indie namanya Indie Book Corner.

Nah. Hari itu janjianlah kami di Kopi Lamping. Dea duduk nunggu di bangku luar bareng sahabat Dea Om Em. Beberapa saat kemudian, muncul seorang Mas-mas yang mukanya berasa cukup familiar. Pas Dea liatin, dia ngeliatin balik. Jadi langsung aja Dea samperin.

Mas Irwan Bajang, ya?”
Nggg …bukan … mau minta menu …”
Ohhh … maaf. Bentar, ya …”
  

KOPILAMPINGfoto dipinjem dari sini

Dea masuk ke dalem manggilin pelayan Kopi Lamping sambil mikir-mikir. Kenapa Dea kayaknya kenal sama dia, ya? Pernah liat di mana? Tapi pertanyaan-pertanyaan itu segera lewat seperti angin lalu. Karena Dea cukup sering salah orang, peristiwa begitu nggak terlalu aneh.

Nggak lama setelah itu, datenglah Mas Irwan Bajang beneran. Mukanya emang lain sama Mas-mas yang Dea salah tebak itu. Tapi … ya udahlah ya. Dea ngobrol-ngobrol sama Mas Bajang sampe sore, udah gitu cabut naik angkot yang sejurusan karena Mas Bajang mau nyamper temennya lagi ke daerah UPI.

Dan pas Dea naek angkot … terkuaklah misteri ke-familiar-an wajah Mas-mas di Kopi Lamping itu.

Jadi, Temen-temen, Mas-mas itu ternyata Cakra Khan, penyanyi lagu populer “Harus Terpisah” ciptaan Aldi Nada Permana. Jelas aja Dea ngerasa familiar. Dia bakal nyanyi di Muslimah Festival dan iklan acara itu bertebaran di seluruh kota Bandung. Setiap hari Dea liat. Muka Cakra Khan kerekam di memori Dea, tapi nggak ada “nama file”-nya, pop up tiba-tiba ketika orangnya muncul. 


muslimahfest

Dea langsung ngebayangin apa yang dirasain Cakra Khan waktu Dea samper, ya? Normalnya Dea ngajak foto bareng, minta tanda tangan, atau minimal nanya, “Mas ini … Mas Cakra Khan, ya? Penyanyi lagu ‘Harus Terpisah’?” Nggak taunya pertanyaan Dea malah di luar opsi yang mungkin muncul secara umum. Mungkin Mas Cakra bertanya-tanya. Siapa Mas Irwan Bajang? Kenapa dia jadi Irwan Bajang?

Tapi … ya sudahlah ya … hehehehe … kalo Mas Cakra baca posting ini, maafkan Dea. Ingetan Dea emang acak-acakan banget dan “harus terpisah-pisah” keliatannya …

Billboard dan spanduk Muslimah Festival berjajar di sepanjang jalan seperti terus-terusan ngingetin Dea, “Ini, lho, Dea, ini Cakra Khan, bukan Irwan Bajang…” Sementara itu di dalem hati Dea nyanyi-nyanyi.

Sendiri, sendiri kudiam, diam dan merenung, merenungkan jalan yang kan membawaku pergi, pergi tuk menjauh, menjauh darimu …

kan ceritanya malu. Jadi pergi menjauh.

Temen-temen, ini foto Cakra Khan dan Mas Bajang. Nggak mirip kan sebenernya?

cakrabajang

10 komentar:

  1. wahahahhaa... kayaknya lebih ganteng yang sbelah kanan deh.

    Maaf ya Mbak Dea, kemarin jumpanya sangat sebentar, beberapa info saling timpang tindih di kepala, jadi harus ke sana, harus ke sini, dan saya pejalan yang bingung sama alamat dan arah... btw, nice to meet you offline.

    Tapi kadang ada banyak DeJa Vu, kadang seseorang pernah merasa duduk di sebuah tempat, bertemu dan berbicara dengan seseorang yang berbeda (seolah pernah bertemu sebelumnya), paahal nggak pernah. Mungkin bisa dianalisa pakai teori2nya Sigmun Freud... :)

    BalasHapus
  2. Nggak apa-apa. Biar ketemu offline bentar doang, seru, kok. Entar passsstiiiii masih banyak waktu buat ketemu lagi ^^

    BalasHapus
  3. kemarin Chara Kha nggak pake kalungkalung itu sih. coba kalo pake, belum tentu juga kita kenal sih... :)))

    BalasHapus
  4. Emang pake kalung apaan, Em? Jengjeng ...

    -Sundea

    BalasHapus
  5. Hahahahaha ngakak pol *guling guling*

    BalasHapus
  6. Gyahahaha ... malu2in banget ya, Tante Joyce? =p

    BalasHapus
  7. @Ken Dea. Tuhan Maha Kasih. Seringkali menghibur kita dengan hal-hal lucu dan tak terduga. Suatu hari aku juga pengin offline sama Ken Dea. Salamatahari yang hangat dan cerdas.

    BalasHapus
  8. @Ken Dea. Tuhan Maha Kasih. Seringkali menghibur kita dengan hal-hal lucu dan tak terduga. Suatu hari aku juga pengin offline sama Ken Dea. Salamatahari yang hangat dan cerdas.(moko echo)

    BalasHapus
  9. MUAHAHAHAHAHAAA~ ga tau kenapa, tapi ini kocak! :')))

    BalasHapus
  10. @Mas Moko: Iya, Tuhan tuh maha segalanya, termasuk maha lucu. Makasih, ya, mari lho =)

    @Dhani *grin*

    -Sundea

    BalasHapus