Kamis, 05 November 2015

Menik: Bintang Beralih

Temen-temen, ada yang inget permainan Bintang Beralih, nggak? Dea ... lupa-lupa inget, sih. Tapi kurang lebih gini seinget Dea, ya:

Di permainan itu, ada satu pemain yang jaga, ada satu pemain yang tugasnya ngasih komando, dan pemain lainnya berdiri ngebentuk lingkaran di base-nya masing-masing. Ketika pemain yang tugasnya ngasih komando merintahin untuk pindah, pemain yang lain pada tuker tempat. Nah. Di momen itu, pemain yang jaga harus berhasil ngerebut tempat-tempat yang kosong. Yang tempatnya kerebut nanti jaga ngegantiin dia.

Dea pertama kali tau permainan ini dari salah satu episode Si Unyil, lho. Karena pas nonton Dea masih kecil banget, Dea nggak inget persis ceritanya. Yang Dea inget, Menik jadi pemegang komando. Peserta permainannya ... ada Kinoy, ada Bunbun, dan satu lagi anak TK yang selalu pake baju biru, tapi Dea lupa namanya. Dea inget pas nonton episode itu Dea jadi ngefans sama Menik. Dan emang -- selaen tokoh-tokoh paling sentral di Film Boneka Si Unyil -- Menik adalah tokoh yang paling Dea inget. 

Anak TK unyu berambut tebel, berkuncir dua, berpita merah, dan bajunya biru itu dulu lumayan vokal di sekolah. Kalau Dea nggak salah inget, dia lumayan sering ada di posisi leader. Kontras sama Kinoy yang sering nangis dan ngadu "Bu De, Kak Unyil nakal, Bu De..." hehehehe...

Sekadar berandai-andai. Kalau pas taun 80an Menik udah TK, sekarang kira-kira dia umur berapa, ya? Pasti udah gede banget. Kalau kepribadiannya tetep begitu dan berkembang, mungkin tumbuh jadi seseorang yang sesuatu. Pemimpin yang pinter dan bagus social skill-nya. 

Setelah main bintang beralih di masa kecilnya, di usia dewasa dia bisa banget beralih jadi bintang ;)


Ada yang inget Si Unyil episode ini? Terus, menurut kamu kira-kira sekarang Menik ada di mana dan jadi apa? Umurnya udah di penghujung 30an kira-kira, ya ...

gambar dipinjem dari ekafikry.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar