Selasa, 26 Juli 2016

Di Antara Gaga dan Karin...


Mengingat media sosial geraknya cepet banget, Dea sadar baru mulai ngebahas video Awkarin sekarang ini agak nggak fresh. Tapi ... Dea baru -- akhirnya -- nonton videonya kemaren pisan. Dan satu-satunya yang menarik perhatian Dea di video itu adalah bagian ini:


dari malesbanget.com



Otomatis naluri dukun Dea langsung "on". Pikiran Dea langsung penuh dengan analisa zodiak khas Zodiak Gembira. Tadinya nggak mau Dea tulis karena Dea lagi ada deadline kerjaan lain. Tapi karena dari kemaren kerja rasanya kayak orang nahan pipis ... ya udahlah, akhirnya Dea tulis dulu biar bisa konsen ngerjain yang lain abis ini.

Sebenernya bacaannya bakal lebih tepat kalau Dea ngebacain chart zodiak mereka secara lengkap. Tapi karena Dea nggak sempet stalk tempat tanggal dan jam lahirnya, kita bahas seadanya ajalah ya, berdasarkan sun-sign-nya sajah. Mungkin bacaannya jadi berguna juga buat pasangan Cancer-Sagitarius yang lain...


  
Siapa yang Lebih Baper

Kalau ngeliat adegan Karin nangis-nangis di videonya, otomatis orang akan langsung nyimpulin kalau Mbaknya lebih baper. Padahal kalau diliat berdasarkan zodiak ... enggak, sih. Percaya nggak kalau Gaga bisa jadi lebih sensitif?

Kalau kamu ngeliat Cancer yang galak banget, cuek banget, periang to the max ... jangan langsung percaya. Deep inside mereka biasanya halus. Tapi mereka selalu punya "cangkang" kayak kepiting untuk nutupin kesensitifan mereka. Nggak semua orang boleh nyentuh kesensitifan itu, apalagi kalau orangnya kira-kira berpotensi nyakitin hati. Nah. Gaga ini ... Cancer ternyata. Jadi pas liat dia senyum-senyum cool aja waktu di-surprise-in Karin, Dea nggak yakin dia secuek itu. Untuk seorang Cancer, hal-hal kayak gitu sesuatu sekali. Tapi gimana responnya bergantung setebel apa cangkang yang dia pasang, seaman apa dia untuk bener-bener ngebiarin sisi sentimentilnya di-display ke khalayak.

Karin Sagitarius. Biasanya Sagitarius freedom lover (ini sih keliatan, ya). Karena unsurnya api, mereka cukup emosional. Tapi nggak seperti Cancer yang "banyak ngejaga", Sagitarius cenderung nunjukin perasaannya apa adanya. Kalau marah, ya marah. Kalau mau ngekspresiin cinta seekspresif-ekspresifnya, ya ekspresif.
Nah. Bedanya lagi ... kalau perasaan Sagitarius lebih "short term", Cancer lebih "long term". Jadi ... meskipun Karin keliatan lebih drama dan bilang kalau Gaga patah hati terbaiknya, bukannya nggak mungkin nantinya dia lebih gampang move on dan santai daripada Gaga.

gambar dipinjem dari sini
Kenapa Gaga Mutusin Karin

Dea nggak ngikutin mereka berdua di media sosial, jadi nggak tau gimana mereka pacaran selama ini. Tapi kalau liat zodiaknya ... ada dua kemungkinan. 


Pertama, mungkin tanpa sadar ada sikap-sikap Karin sebagai "api" yang bikin Gaga offended. Tapi karena sensitif, mungkin Gaga nggak cukup nyaman untuk ngomong terlalu blak-blakan. Takut ujung-ujungnya sakit hati dan nggak bisa coping sama itu. Kalau apa yang Dea baca bener, mungkin Gaga sebenernya udah ngasih "kode", tapi sebagai Sagitarius, ada kemungkinan Karin nggak begitu peka ngebacanya. Akhirnya, untuk ngejaga perasannya sendiri, Gaga mutusin Karin. 

Kedua, Cancer cangkangnya susah dibuka. Tapi sekalinya udah attach sama seseorang ... dia bakal susah banget move on. Makanya mereka ati-ati sekali untuk urusan itu. Seperti yang kita ketahui bersama, Karin ini Sagitarius yang freedom lover. Bisa jadi pada titik tertentu, Gaga mulai ngerasa nggak safe sama Karin. Ada kemungkinan Gaga takut jadi attach karena tau dia nggak akan bisa nge-hold Karin. Daripada begitu ... ya udah, mending diputusin dulu aja sebelum kejadian.

Bosen? Dea nggak terlalu yakin alesannya sesimpel itu. Seperti gimana Cancer ngebangun cangkang, "bosen" adalah "cangkang" yang ngebungkus alesan-alesan emosional Cancer Gaga yang mungkin nggak sederhana.
gambar diambil dari sini
 
Kelemahan dan Kekuatan Cancer-Sagitarius

Sekalipun naturnya beddaa banget (kalau Sagitarius tadi "api", Cancer "air") dan kalau dipikir secara logika bukan terlalu perect match to each other, sepanjang perjalanan ngedukun di Zodiak Gembira, Dea cukup banyak nemuin pasangan Cancer-Sagitarius dan mereka get along dengan baik. Ini coba Dea paparin kelemahan dan kekuatannya ya...

Kelemahan dan perlu diapain

Secara umum Sagitarius lebih blak-blakan apa adanya, sementara Cancer banyak holding back dan nyimpen. Kalau ini dibiarin terus berlangsung, Cancer numpuk sakit hati, padahal Sagitarius nggak bermaksud begitu. Kalau dibuka, Sagitarius mungkin akan kaget dan sadar betapa bapernya pasangannya. Ada banyak hal yang dianggep biasa aja -- atau bahkan segera dilupain -- sama Sagitarius, tapi ternyata "berkesan" buat Cancer. 

Kalau apa yang Dea baca ini bener, saran Dea diomongin sih. Tapi dua-duanya perlu ngeffort. Si Cancer perlu lebih meng-encourage dirinya untuk nyampein perasaannya kalau ngerasa nggak nyaman, jangan takut, sementara Si Sagitarius perlu ngedenger dengan lebih sabar dan berempati. Ati-ati bereaksi karena kalau Sagitarius terlalu reaktif, Si Cancer bakal balik lagi ke dalem cangkang dan mengunci diri di situ selamanya. 

Seperti yang tadi udah Dea bahas, Cancer lebih attach, sementara Sagitarius lebih bebas. Gimanapun keliatannya, Cancer lebih nggak woles untuk urusan mantan atau sejenisnya, sementara Sagitarius cenderung lebih mikir ya-udahla-ya-namanya-juga-masa-lalu. 

Ini pun sebenernya perlu dibicarain baik-baik. Buat Cancer, disarankan nggak banyak berasumsi ketika ngeliat perilaku Sagitarius yang sebebas-bebasnya itu. Sagitariusnya pun perlu lebih peka ngeliat diemnya Cancer. Karena kalian naturnya beda, asumsi kalian masing-masing berpotensi menyesatkan. Bicarain supaya bisa saling ngerti karena kalian emang beda natur.

Kekuatan 

Dari beberapa pasangan yang Dea bacain Zodiak Gembiranya ... ternyata Sagitarius ngerasa tentram sama ketenangan Cancer. Sebaliknya, Cancer bisa lebih santai ngadepin idup karena Sagitarius. Cancer cenderung lebih aware dan nggak terlalu berani ngambil risiko, terutama untuk hal-hal yang berkaitan sama perasaan. Sementara Sagitarius yang biasanya cukup optimis dan lebih nekad bisa ngedorong Cancer untuk berani ngelangkah.  

Dua-duanya juga sebenernya cukup deep. Cancer deep secara emosional, dan Sagitarius suka punya filosofi-filosofi sendiri di idupnya. Kalau ditanganin secara dewasa, ini bisa jadi kombinasi yang sehat dan baik.

Di "lapangan", Sagitarius bisa jadi tampak lebih nge-lead karena kenekadannya. Tapi secara keseluruhan Cancer sebenernya lebih dominan karena awareness-nya lebih tinggi. Selain itu Cancer kualitasnya cardinal, kalau Sagitarius kualitasnya mutable. 

Soal Cardinal-Fixed Mutable sign nggak Dea jelasin. Baca di sini aja, ya.

gambar diambil dari sini
Ya udahlah ya segitu aja, dukunnya musti masak makan siang dan balik ke ngerjain kerjaan lain. Semoga sekarang nggak kayak orang mau pipis lagi. Dukun nggak fokus? Iyalah, sini kan Gemini...

Silakan mampir ke zodiakgembira.tumblr.com
Tumblr nggak enak buat nulis artikel panjang, makanya Dea pinjem lapak blog pribadi :)

Namanya juga ramalan. Boleh dipercaya, boleh enggak, boleh rada-rada dipercaya, rada-rada dianggep fiksi ;)

Pokoknya yang penting ... Zombi datang, semua senang...





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar